Game Doraemon PC Ini Telah Hadir, Mau Coba? Berikut Fakta Menariknya

Petualangan Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan kini bisa dinikmati pula dalam dunia game. Setelah sukses menguasai pasar untuk Nintendo Switch, game Doraemon PC pun segera menyapa para penyuka game sekaligus penggemar berat petualangan Doraemon.

Game Doraemon PC ini akan digabung dengan Story of Seasons. Namanya pun menjadi Doraemon: Story of Seasons. Game ini konon bukan termasuk jenis game pc yang berat, melainkan terbilang ringan. Berikut Fakta Menariknya:

1. Spesifikasi PC Game Ini

Setelah hadir di platform Nintendo Switch, game Doraemon PC yang satu ini juga bisa didapatkan melalui distribusi digital steam. Di sana terpampang pula spesifikasi PC yang bisa memainkan game Doraemon: Story of Seasons ini. Ternyata game Doraemon: Story of Seasons tidak terlalu berat.

Untuk memainkannya, tidak perlu terlalu banyak penyimpanan. Misalnya sampai bergiga-giga. Cukup 750 MB saja ruang penyimpanan yang dibutuhkan. Tak cukup sampai disitu saja, game Doraemon: Story of Seasons ini juga mampu dimainkan di PC atau laptop RAM 4 GB.

Walaupun tidak memerlukan spesifikasi hardware yang terlalu tinggi. Pihak pengembang, Marvelous tetap memaksimalkan potensi PC. Sehingga mampu mendukung grafis bahkan sampai resolusi 4K.

2. Grafis Game Doraemon: Story of Seasons

Perkara grafis game Doraemon: Story of Seasons, selain hingga resolusi 4K, juga terbilang unik. Tak seperti game-game lain dengan pendekatan grafis yang realistis, game yang satu ini justru menyuguhkan visualisasi ala-ala lukisan. Keunikan dari game Doraemon PC ini pulalah yang membuat grafisnya semakin indah. Sebab keindahannya tercipta bukan karena grafis yang realistis, melainkan grafisnya yang mirip lukisan.

3. Game Harvest Moon Bernuansa Doraemon

Familiar dengan game Harvest Moon yang sempat mendunia itu? Ya, untuk soal gameplay, game Doraemon: Story of Seasons ini mirip dengan game Harvest Moon. Bedanya, karena ini adalah game Doraemon PC, maka tentu akan ada sentuhan-sentuhan layaknya di kartun Doraemon.

Memainkan game Doraemon: Story of Seasons ini hampir mirip seperti saat bermain game Harvest Moon. Para gamers akan diajak untuk bercocok tanam, memancing, memberi makan hewan ternak, berinteraksi dengan penduduk kota, hingga mencari serangga.

Selama permainan berlangsung, gamers selain menjalankan misi tertentu, juga mengumpulkan alat-alat ajaib Doraemon. Alat-alat ini dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan di peternakan. Salah satu alatnya adalah pintu ke mana saja.

4. Nobita Jadi Petani dan Peternak

Dalam game Doraemon: Story of Seasons, pemain bakal memerankan karakter Nobita. Anak laki-laki nakal yang dalam cerita rekaan Fujiko F. Fujio itu di game ini melakukan aktivitas bercocok tanam dan beternak hewan. Bagaimana rasanya? Jadi game ini menceritakan Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya terdampar di sebuah kota misterius. Kota tersebut diberi nama Natura. Mereka kemudian memutuskan tinggal di sana.

Tanpa disangka, peralatan ajaib milik Doraemon hilang. Akhirnya Doraemon tak bisa mengeluarkan alat-alat ajaib itu yang bisa membantu mereka pulang ke tempat asalnya. Jadilah Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya menetap di Kota Natura.

Di kota misterius itu, Nobita bertemu dengan Harmon. Seorang anak laki-laki yang tinggal di kota tersebut. Harmon kemudian memberikan peternakan Nobita untuk diurus selama tinggal di Natura. Dari sinilah petualangan gamers sebagai Nobita dimulai.

Pihak Bandai Namco Asia telah mengumumkan bahwa game Doraemon PC ini sudah mulai tersedia di berbagai negara Asia Tenggara. Baik di Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, dan tentu saja Indonesia. Bagi para gamers yang ingin memainkannya di PC bisa melalui Steam. Selamat mencoba!

READ  7 Game Memancing Ikan Gratis di Android

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella